Diberdayakan oleh Blogger.

Teh Ninih

Ilmu

MQ Pagi

Artikel

» » Kiat Agar Shalat Yang Khusyu

Kiat agar shalat yang khusyu.
Pertama, yakinlah bahwa shalat itu sedang berjumpa dengan Allah SWT sehingga mengakui kehinaan diri di hadapan Allah SWT. Sebelum memulai shalat, mengakui dalam hati bahwa diri berlumur dosa dan benar-benar hina di hadapan Allah SWT, dan berharap semoga Allah SWT menerima shalat yang akan dilaksanakan.

Kedua, Memahami setiap bacaan dalam shalat. Setiap kali engkau mengucapkan bacaan shalat (dengan lisan), barengilah dengan memahami maknanya (arti bacaan tersebut) dalam hati/pikiran engkau. Misalnya, ketika lisan engkau membaca surat Al-Fatihah, maka hati/pikiran engkau membaca maknanya. Sewaktu engkau mengucapkan ’Bismilaahir rohmaanir rohiim’, maka ingatlah arti kalimat itu dalam hati dan pikiran engkau, Dengan menyebut nama Alah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang’. Ketika lisan membacakan ’Alhamdulilahhirobbila’lamin’, ingatlah dalam hatimu makna kalimat tsb. ’Segala puji milik Allah SWT, Tuhan semesta alam’. Jika engkau membaca Al-Fatihah dengan bacaaan yang sempurna, yang dibarengi dengan makna yang mendalam dengan penuh keyakinan, maka itulah yang disebut khusyu.
Ketiga, buatlah persiapan yang baik, mulai dari pakaian, waktu yang tak tergesa-gesa, ambil wudhu yang tenang dan menikmati setiap anggota tubuh yang dibasuh. Ketika persipaan shalat dengan baik, maka insyaallah shalatnya akan bisa dinikmati.

https://www.facebook.com/infokajiantauhiid

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tentang Kami adi

Seluruh artikel dalam web ini silahkan di share dengan tetap mencantumkan link sumber. Semoga manfaat.

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Tausiyah Ustadz

Kajian

Bunda Syauqi

Tokoh

Berita